Presiden Jokowi Sudah Ngantor di IKN


Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara selama dua hari. Lantas, kapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi ngantor perdana di IKN?

Sebagai kepala negara, Jokowi menjajal kantor negara dan menginap di IKN selama dua hari. Di samping itu juga untuk memeriksa kemajuan pembangunan fasilitas pemerintahan pengganti Jakarta tersebut.

Sementara itu, Menkominfo Budi mengungkapkan bahwa ia dan jajarannya mengaku siap berkantor di IKN dan tinggal menunggu arahan dari Jokowi

"Tunggu perintah saja," ujar Budi kepada detikINET, Selasa (30/7/2024).

Budi tidak menyebutkan spesifik waktu terkait Kominfo berkantor di IKN. Namun yang pasti akan mengikuti perintah presiden.

"Ikut arahan dan perintah," ungkap Budi.

Sementara itu, ditemui di kesempatan yang berbeda, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Kominfo, Usman Kansong, mengatakan awalnya kepindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kominfo ke IKN itu dibagi ke dalam beberapa tahap, disesuaikan dengan direktorat masing-masing.

Direktorat Jenderal Pengendalian Pos dan Informatika (Ditjen PPI) semula yang pertama hijrah ke IKN. Setelah itu, tahap berikutnya Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP).

"Sebetulnya kepindahan para ASN (Kominfo) ke sana sudah ada jadwalnya, tapi memang bisa berubah-ubah sesuai dengan kondisi. Jadi, kita ikuti saja jadwal itu. Kalau jadwalnya tetap kita akan ikuti. Kalau saya sendiri di jadwal awal Septermber, di Kominfo yang lebih dulu itu Dirjen PPI, kedua Dirjen IKP," tutur Usman, Jumat 26/7/2024).


Posting Komentar

0 Komentar